STRATEGIC COMPETENCE MATEMATIS DAN SELF REGULATION SKILL SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA

Wahyu H. La Saleh, La Ode (2024) STRATEGIC COMPETENCE MATEMATIS DAN SELF REGULATION SKILL SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA. Masters thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of COVER .pdf] Text
COVER .pdf - Published Version

Download (18kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (462kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (223kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (176kB)

Abstract

La Ode Wahyu H. La Saleh (2024) Strategic Competence Matematis Dan Self Regulation Skill Siswa SMA Dalam Pembelajaran Berbasis Proyek Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika. Penelitian mixmethood ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategic competence matematis dan self regulation skill siswa yang memperoleh project based learning dan pembelajaran konvensional di SMA Negeri 8 Kota Ternate dalam menyelesaikan soal pada materi statistik. Pengumpulan data strategic competence matematis dan self regulation skill siswa menggunakan teknik observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen tes yang digunakan adalah soal tes materi statistik yang telah divalidasi. Data strategic competence matematis self regulation skill siswa dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Subjek penelitian ini siswa kelas XI-C dan XI-D, sebanyak 58 siswa, dan dipilih 8 siswa sebagai perwakilan subjek berdasarkan Kemampuan awal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara keseluruhan, pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa sesudah project based learning terdapat masing-masing 14 siswa (24,08%) kategori sangat tinggi, 29 siswa (49,88%), kategori tinggi, 6 siswa (10,32%) kategori sedang,dan 9 (15,48%). Strategic Competence matematis siswa yang memperoleh project based learning: (1) ditinjau dari kemampuan awal terdapat 14 siswa (24,08%) kategori sangat tinggi, 29 siswa (49,88%), kategori tinggi, 6 siswa (10,32%) kategori sedang,dan 9 (15,48%) (2) Pencapaian dan peningkatan strategic competence siswa yang memperoleh project based learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional baik di tinjau dari kemampuan awal maupun secara keseluruhan. (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awala terhadap pencapaian dan peningkatan strategic competence siswa pada materi statistik. (4) terdapat asosiasi antara pembelajaran dengan terhadap strategic competence matematis self regulation skill terhadap pencapaian dan peningkatan pada materi statistik Kata Kunci: Strategic competence Matematis, Self regulation skill, Kemampuan Awal Matematika

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QA Matematika
Q Science > QA Matematika
Divisions: Fakultas > Pascasarjana Pendidikan Matematika
Fakultas > Pascasarjana Pendidikan Matematika
Fakultas > Pascasarjana Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email rinirthalib1988@gmail.com
Date Deposited: 09 Oct 2025 02:08
Last Modified: 09 Oct 2025 02:08
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5921

Actions (login required)

View Item View Item