ETIKA DAN PROFESIONALISME KARYAWAN THE BATIK HOTEL DI KOTA TERNATE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PADA TAMU HOTEL

ALIHUSNI, M. FAHMID (2024) ETIKA DAN PROFESIONALISME KARYAWAN THE BATIK HOTEL DI KOTA TERNATE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PADA TAMU HOTEL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (104kB)
[thumbnail of D. ABSTRAK.pdf] Text
D. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (211kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

M. Fahmid Alihusni, 06362111013. Etika dan Profesionalisme Karyawan The Batik Hotel Di Kota Ternate Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pada Tamu Hotel. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Khairun. Pembimbing I Betly Taghulihi, Pembimbing II Sunaidin Ode Mulae. Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bentuk etika dan profesionalisme karyawan the batik hotel dalam meningkatkan kualitas layanan pada tamu. Secara teoritis hasil Penulisan ini diharapkan dapat digunakan sebagai perbendaharaan perpustakaan yang dapat digunakan untuk kepentingan ilmiah dan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan. Laporan ini menggunakan metode kualitatif untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang pengalaman dan pandangan yang subjek terkait etika dan profesionalisme karyawan dalam meningkatkan kualitas layanan di The Batik Hotel. Etika dan profesionalisme di hotel merujuk pada sikap dan perilaku pelayan hotel yang mengutamakan pelayanan ramah, sopan dan menghormati tamu, menjaga kerahasiaan informasi, serta bertindak dengan integritas, tanggung jawab dan sesuai dengan standar industri. Kesimpulannya investasi dalam pengembangan etika dan profesionalisme melalui pelatihan berkesinambungan sangat diperlukan. Hal ini akan meningkatkan kualitas layanan, menjaga kepuasan tamu, serta memperkuat citra The Batik Hotel sebagai destinasi pilihan yang diinginkan tamu. Kata Kunci: Pelayanan, Etka, Profesionalisme, Tamu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PX travel agent
Divisions: Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Oct 2025 05:17
Last Modified: 13 Oct 2025 05:17
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/6002

Actions (login required)

View Item View Item