PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KEPUTUSAN INVESTASI, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI

Safar, Susi (2024) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KEPUTUSAN INVESTASI, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (56kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (209kB)
[thumbnail of 5. BAB I.pdf] Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (355kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (327kB)

Abstract

Susi Safar, 2024. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI. Ketua Komisi : Dr. Irfan Zamzam, SE., M.Sc., Ak., CA. Anggota Komisi : Asrudin Hormati, SE., MSA., Ak., CA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, keputusan investasi, kebijakan dividen, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 12 sebagai alat uji statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan perusahaan yang diproksikan dengan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Fakultas > Ekonomi Akuntansi Dan Bisnis
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 17 Oct 2025 01:16
Last Modified: 17 Oct 2025 01:16
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/6064

Actions (login required)

View Item View Item