Hasan, Evi Ririn (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
|
Text
SAMPUL DEPAN.pdf - Published Version Download (211kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (34kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (512kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (286kB) |
Abstract
Evi Ririn Hasan, 2023. Pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Merek. (Studi Kasus Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate). Ketua Komisi: Dr. Sulfi Abdul Haji, SE., M.Si ; Anggota Komisi: Safri Panigoro, SE., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Merek (Studi Kasus Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Skincare Scarlett Whitening khusunya di Kota Ternate. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 112 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Smart Partial Last Square (PLS) versi 4 sebagai alat uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Citra Merek berpengaruh postif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek, (4) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek, (5) Kepercayaan Merek Berpengaruh Positif Terhadap Keputusan Pembelian, (6) Citra Merek berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi Kepercayaan Merek, (7) Celebrity Endorser berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi Kepercayaan Merek. Kata Kunci : Citra Merek, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan Merek
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas > Ekonomi Management Fakultas > Ekonomi Management Fakultas > Ekonomi Management |
| Depositing User: | Rini R. Thalib |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 05:39 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 05:39 |
| URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/6207 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

