PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate )

Hasan, Evi Ririn (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of SAMPUL DEPAN.pdf] Text
SAMPUL DEPAN.pdf - Published Version

Download (211kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (512kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (286kB)

Abstract

Evi Ririn Hasan, 2023. Pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Merek. (Studi Kasus Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate). Ketua Komisi: Dr. Sulfi Abdul Haji, SE., M.Si ; Anggota Komisi: Safri Panigoro, SE., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Merek (Studi Kasus Pada Pengguna Skincare Scarlett Whitening Di Kota Ternate). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Skincare Scarlett Whitening khusunya di Kota Ternate. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 112 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Smart Partial Last Square (PLS) versi 4 sebagai alat uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Citra Merek berpengaruh postif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek, (4) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek, (5) Kepercayaan Merek Berpengaruh Positif Terhadap Keputusan Pembelian, (6) Citra Merek berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi Kepercayaan Merek, (7) Celebrity Endorser berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi Kepercayaan Merek. Kata Kunci : Citra Merek, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan Merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas > Ekonomi Management
Fakultas > Ekonomi Management
Fakultas > Ekonomi Management
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 24 Oct 2025 05:39
Last Modified: 24 Oct 2025 05:39
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/6207

Actions (login required)

View Item View Item