., Asmadin (2024) PEMMODELAN BANGKITAN PERJALANAN BERBASIS RUMAH TANGGA DI RUSUNAWA KELURAHAN GAMALAMA KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitan Khairun.
|
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (132kB) |
|
|
Text
3. ABSTRACT.pdf - Published Version Download (16kB) |
|
|
Text
5. BAB I.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
|
Text
SKRIPSI UTUH.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Kata kunci : Transportasi , Bangkitan , Karateristik, Regresi , Model. Transportasi adalah usaha pemindahan atau pergerakan orang maupun barang dari lokasi asal ke lokasi tujuan untuk keperluan tertentu dengan mempergunakan moda transportasi tertentu . Aktivitas ekonomi dan pemerintahan sehingga pengembang tidak tertarik untuk membangun Rusunawa di sana oleh karena itu pemerintah Kota Ternate mengupayakan perencanaan Rusunawa di kelurahan Gamalama dengan di bangun lima lantai tipe yang dipilih yaitu 36 dan 28, tipe36 memiliki jumlah kamar sebanyak 47 unit.Sistem transportasi dipengaruhi oleh sistem kegiatan, pergerakan, dan jaringan. Adanya sistem kegiatan akan mengakibatkan pembentukan sistem jaringan melalui perubahan tingkat pelayanan dan sistem pergerakan. Munculnya sistem jaringan akan mempengaruhi sistem peningkatan mobilitas dan aksesibilitas. Sistem pergerakan dalam mengakomodir kelancaran lalu lintas akan mempengaruhi sistem kegiatan dan sistem jaringan. Metode analisis data yang digunakan dalam studi ini adalah cara analisis regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak Statistic Program for Special Science (SPSS).Dalam menganalisis data beberapa tahapan uji statistik harus dilakukan agar model bangkitan pergerakan yang dihasilkan nantinya di nyatakan, tahapan-tahapan yaitu uji korelasi,menentukan nilai R dan menentukan persamaan regresi linear berganda. Hasil dari analisa menggunakan metode regresi linear berganda menunjukan pengaruh variabel bebas ( X ) dan variabel terikat ( Y ),dan untuk mengetahui model regresi linear berganda yaitu,Y = 0,224 + 0,506 X2 , Y = 0,112 + 0,942 X2 + 0,151 X4 dan Y = 0,029 + 0,498 X2 + 0,143 X4 + 0,029 X5 dan nilai R2 Untuk X2 = 94,4 %, X4 = 96,5 % dan X5 = 96,9 %. X5Faktor yang mempengaruhi bangkitan pergerakan kenderaan yang di hasilkan oleh jumlah kepemilikan kendaraan (X2), Jumlah anggota kelurga yang kuliah dan sekolah (X4) dan Pendapatan rata rata ( X5 ) maka jumlah perjalanan ( Y ) akan semakin meningkat/bertambah. Pemodelan bangkitan pergerakan di rusunawa gamalama ini dapat digunakan sebagai bahan acuan para pengembang atau pengambil kebijakan.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil Fakultas > Teknik sipil |
| Depositing User: | Rini 1 |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 06:08 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 06:08 |
| URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/6474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

