JAIR, FAHRI (2021) THE USE OF WORD GUESSING GAME TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY AT MAN 2 KOTA TIDORE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
Text
ABSTRAK FAHRI.pdf - Published Version Download (33kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (88kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana word guessing game meningkatkan kemampuan kosakata siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian pre-eksperimental satu kelas pretest posttest. Jumlah sample sebanyak 25 siswa yang diambil menggunakan teknik convenience sampling. Instrument dalam penelitian ini difouskan pada kata kerja, kata benda, dan kata keterangan. Siswa diberikan pretest sebelum diberikan treatment kemudian setelah memberikan treatment siswa dites dengan posttest. Soal yang diberikan berjumlah 20 soal pilihan ganda. Data yang di peroleh dianalisis menggunakan t-test. Ditemukan bahwa penerapan word guessing game meningkatkan kemampuan kosakata siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore. Penelitian ini menujukan nilai dari tes awal dan tes akhir sebagai berikut: tes awal 50.6 skor dan tes akhir 71.4 skor,dan T-hitung skor memperoleh 21.97 and t- table adalah 1.711 pada taraf signofikan 0.05. Berarti T- hitung lebih tinggi di bandingkan T-table. Hipotesis nol (H0) yang menyatakan bahwa penerapan word guessing game tidak akan memotivasi siswa untuk meningkatkan kosa kata ditolak Dan hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan bahwa penerapan word guessing game tidak akan memotivasi siswa untuk meningkatkan kosa kata pada Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 05:23 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 05:23 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2740 |
Actions (login required)
View Item |