MAYANI, WA ODE (2021) HE STUDENTS’ OUT-OF-CLASS LEARNING STRATEGIES AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. CAVER.pdf - Published Version Download (113kB) |
|
Text
C. ABSTRACT WA ODE.pdf - Published Version Download (86kB) |
|
Text
E. BAB 1.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (143kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Mahasiswa di luar kelas yang digunakan pada semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Khairun. Ini adalah desain penelitian kualitatif dengan menggunakan kuesioner dengan 20 pertanyaan. Subjek penelitian adalah 40 siswa kelas A dan B semester V. Berdasarkan data hasil angket strategi pembelajaran siswa di luar kelas teridentifikasi empat jenis, yaitu kognitif, metakognitif, afektif dan sosial, dalam strategi pembelajaran afektif siswa diidentifikasi 34%, kognitif 33%, metakognitif 29%, sosial 24%. Dari data di atas, jika dapat dikatakan strategi pembelajaran di luar kelas siswa secara dominan menggunakan strategi pembelajaran afektif, artinya siswa menggunakan semua perilaku yang berhubungan dengan sikap dan perasaan dalam menghadapi proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 06:53 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 06:53 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2780 |
Actions (login required)
View Item |