Yunus, Zulfat (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CONDITION, CONSTRUCTION, DEVELOPMENT, SIMULATION, REFLECTION (CCDRS) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA KONSEP GELOMBANG MEKANIK SMA NEGERI 7 HALAMAHERA TENGAH. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (110kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version Download (89kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (175kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (163kB) |
Abstract
Impelementasi model pembelajaran CCDSR untuk meningkatkan keterampilan proses sains (KPS) siswa pada konsep gelombang cahaya. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian eksperimen semu (quasy eksperimen) one grup pretest-posttes (tes awal-tes akhir pada kelompok tunggal) yang diterapkan pada 33 siswa pada semester II tahun ajaran 2021-2022 SMA Negeri 7 Halmahera Tengah pada kelas XI yang tersebar pada dua kelas, yaitu kelas XI- IPA I dan XI-IPA II. Masing-masing kelas diberikan perlakuan yang sama. Impelementasi model pembelajaran CCDSR menunjukan bahwa KPS siswa pada kelas XI-IPA I skor perolehan tertinggi 2,56 dengan nila 71,18% berada kriteria sedang, dan memiliki skor terendah 1,00 dengan nilai 28,13% berada pada kriteria rendah. Dengan nilai rata-rata N-gain 0,39 Implementasi model pembelajaran CCDSR pada kelas XI-MIA II memberikan dampak peningkatan pada KPS siswa dengan skor perolehan tertinggi 2,33 dengan nilai 70,00% berada pada kriteria, dan memiliki skor terendah 1,00 dengan nilai 30,00% dengan nilai rata-rata N- gain 0,38 dengan kriteria sedang. Implikasi penelitian model pembelajaran CCDSR dapat meningkatkan Keterampilan proses sains siswa SMA
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 11 May 2023 01:47 |
Last Modified: | 11 May 2023 01:47 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3167 |
Actions (login required)
View Item |