MILE, HADI KURNIAWAN (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 KOTA TIDORE KEPULAUAN PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (201kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA & INGGRIS.pdf - Published Version Download (184kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (395kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui hasil belajar siswa serta faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa kelas X IPA SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan Pada Materi Sistem Periodik Unsur. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan Tahun ajaran 2022-2023 yang berjumlah 20 orang siswa. Teknik pengambilan yang digunakan adalah Teknik Sampling Jenuh, dengan sampel sebanyak 20 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah Teknik tes dalam bentuk essay yang terdiri dari 10 soal dan angket yang terdiri 15 item pernyataan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa pada materi sistem periodik unsur. Hasil analisis menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas X IPA SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan mempelajari materi sistem periodik unsur berdasarkan nilai ketuntasan tiap siswa dikategorikan sangat rendah dengan persentase 70% untuk 14 siswa dari 20 siswa yang dijadikan sampel. Faktor- faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa pada faktor internal pada minat dan sikap siswa dengan persentase sama yaitu 72% dan faktor eskternal adalah sekolah dengan perentase sebesar 83,3% Kata Kunci: Hasil Belajar, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa, Sistem Periodik Unsur
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 15 May 2023 06:00 |
Last Modified: | 15 May 2023 06:00 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3192 |
Actions (login required)
View Item |