TARAN, NURULARFI L. (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA DAN PERSAMAAN REAKSI KIMIA DI SMA NEGERI 2 KOTA TIDORE KEPULAUAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (54kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf - Published Version Download (90kB) |
|
Text
D. BAB I.pdf - Published Version Download (209kB) |
|
Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa serta faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa kelas X pada materi tata nama senyawa dan persamaan reaksi kimia di SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan pada tahun ajaran 2022-2023 yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 26 siswa. Teknik tes dalam bentuk essay yang terdiri 10 soal dan angkey yang terdiri 15 item pernyataan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa dan persamaan reaksi kimia. Hasil analisis menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan dalam mempelajari materi tata nama senyawa dan persamaan reaksi kimia berdasarkan nilai ketuntasan tiap siswa dikategorikan rendah, terdapat 4 siswa yang berada pada interval nilai (21-40) dengan nilai presentase 33% dari 26 siswa yang dijadikan sampel. Faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa dan persamaan reaksi kimia terdiri dari faktor internal yaitu minat 76%, motivasi 46%, bakat 65% dan intelegensi 3,74%. Sedangkan untuk faktor eksternal adalah orang tua 80,6%, guru 57,5% dan sekolah 80,6%. Kata Kunci : Hasil Belajar. Materi Tata Nama Senyawa dan Persamaan Reaksi Kimia. Analisis Deskriptif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 23 May 2023 00:35 |
Last Modified: | 23 May 2023 00:35 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3209 |
Actions (login required)
View Item |