Ade, Fadila (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI PADA KONSEP TATA SURYA. Sarjana thesis, Universitas Unkhair.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (178kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (94kB) |
![]() |
Text
E. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (258kB) |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (257kB) |
Abstract
Fadila Ade ,2023 Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inquiri Pada Konsep Tata Surya.Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun Ternate dibawah bimbingan ibu Dr Mardia Hi Rahman S.Pd.,M.Pd dan Bapak Drs. Nurdin A. Rahman M.Pd Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui kemampuan berfikir kritis siswa melalui model pembelajaran inquri pada materi Tata Surya SMP Muhammadiyah 1 Kota Ternate. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, maka teknik yang di gunakan adalah teknik observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara terhadap guru fisika menunjukan bahwa tidak ada kesulitan guru dalam proses mengajar dan sudah pernah memberi evaluasi dalam bentuk tes tertulis berupa soal-soal . Hal ini berbanding terbalik dengan hasil tes kemampuan berpikir kritis dan wawancara pada siswa dimana siswa atau Subjek S01 menyatakan bahwa ketika nilai fisika tidak mencapai KKM maka siswar tersebut mencari guru fisika untuk mengulang mata pelajaran tersebut . Kata Kunci : Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa, Pembelajaran inquiri Tata Surya
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science Q Science Q Science > QR Biologi Q Science > QR Biologi |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Biologi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 05:02 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 05:02 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5452 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |