ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE PADA MASALAH PERBANDINGAN SENILAI DAN BERBALIK NILAI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR AUDITORI

Abidin, Santi (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 5 KOTA TERNATE PADA MASALAH PERBANDINGAN SENILAI DAN BERBALIK NILAI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR AUDITORI. Sarjana thesis, Universitas Unkhair.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (25kB)
[thumbnail of 3. ABSTRACK.pdf] Text
3. ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (485kB)
[thumbnail of 5. BAB I.pdf] Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (435kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (420kB)

Abstract

Santi Abidin 03081811068 Tahun 2023 “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Pada Masalah Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai Di Tinjau Dari Gaya Belajar Auditori” Skripsi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Khairun Ternate (Dibimbing oleh Bapak Dr.Drs. Hasan Hamid, M.Si. dan Bapak Dr. Karman La Nani, S.Pd., M.Si.) Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP Negeri 5 Kota Ternate pada masalah perbandingan senilai dan berbalik nilai ditinjau dari gaya belajar auditori. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan subyek penelitian siswa/siswi SMP Negeri 5 Kota Ternate berjumlah 27 siswa dengan menggunakan teknik pengumpulan data meliputi observasi, tes angket (kuisioner) dan tes soal, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya data yang diperoleh kemudian diolah dengan tahapan analisis data diantaranya: reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (conclusion). Hasil penelitian ini mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP Negeri 5 Kota Ternate pada masalah perbandingan senilai dan berbalik nilai ditinjau dari gaya belajar Auditori. Kemudian 6 siswa menjadi perwakilan gaya belajar auditori, 2 siswa memperoleh kamampuan berpikir kritis matematis dengan kategori tinggi, sedangkan 3 siswa adalah kategori sedang dan 1 siswa sendiri sebagai kategori rendah. Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Matematis, Gaya Auditori

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science
Q Science
Q Science > QA Matematika
Q Science > QA Matematika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 24 Sep 2025 02:51
Last Modified: 24 Sep 2025 02:51
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5612

Actions (login required)

View Item View Item