Mayau, Hairani (2024) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KOMPETENSI SOSIAL GURU DI MADRASAH ALIYAH SWASTA LPM WAISAKAI KECAMATAN MANGOLI UTARA TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN SULA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.
|
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (214kB) |
|
|
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (254kB) |
|
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (245kB) |
Abstract
Hairani Mayau. 2024. Peran Kepal Sekolah Dalam Implementasi Kompetensi guru Di Madrasah Aliyah Swasta LPM Waiakaai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupten Kepulauan Sula. Di bimbing oleh Drs. Mukhtar Yusuf, M.Si, selaku pembimbing I, dan Dr. Mohtar Kamisi, M.Si, M.Pd, selaku pembimbing II. Tujuan penelitian yang hendak di capai yaitu: (1) untuk mengatahui Peran Kepala Sekolah Dalam Implementasi Kompetensi Sosial Di Madrasah Aliya Swasta LPM Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulaun Sula, (2) untuk mengatahui Faktor-faktor penghambat dalam implementasi kompetensi guru di Mdarasah Aliya Swasta LPM Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula. Metode yang di gunankan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakasek kurikulum, wakasek kesiswaan, guru-guru dan siswa di Madrasah Aliya Swasta LPM Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepualauan Sula. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif. Bedasarkan analisis data kesimpulan dapat di ketahui (1) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru yang ada di Madrasah Aliya Swasta LPM Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula misalnya peran kepala sekolah disini suda tergolong maksimal, karena beliau suda mulai disiplin dan bisa membimbing para guru. Bahkan kepala sekolah sebagai pemimpin mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam meningkatkan kinerja guru antara lain melalui pembinaan disiplin tenaga kependidikan, memberi motivasi, pengembangan dan pelatihan. (2) Adapun faktor yang menjadi faktor penghambatnya kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru, adanya kendala pada informasi dan teknologi (IT), kurangnya tingkat kedisiplinan karena guru-guru selalu datang terlambat di sekolah maupun belajar mengajar di kelas; (malas), dampaknya ada murid demikian akan berdampak pada proses meningkatnya produktivitas dan mutu pendidikan. KATA KUNCI: Implementasi, Kepala Sekola, dan kompetensi sosial guru.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science Q Science Q Science > QH Ppkn Q Science > QH Ppkn |
| Divisions: | Fakultas > Pendidikan Ppkn Fakultas > Pendidikan Ppkn Fakultas > Pendidikan Ppkn |
| Depositing User: | Rini R. Thalib |
| Date Deposited: | 02 Oct 2025 06:55 |
| Last Modified: | 02 Oct 2025 06:55 |
| URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5773 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

