Ali, Anining Ali (2024) PERANCANGAN KAMPUS AL-KHAIRAAT HALMAHERA SELATAN (PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO-VERNAKULAR). Sarjana thesis, Universitan Khairun.
|
Text
CAVER TA.pdf - Published Version Download (152kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (131kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (161kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (95kB) |
Abstract
Kampus merupakan tempat belajar-mengajar berlangsungnya misi dan fungsi penguruan tinggi. Perguruan tinggi swasta yang ada di Maluku Utara, perlu meningkatkan mutu sarana dan prasarana yang dapat mewadahi secara efektif seluruh kegiatan layaknya perguruan tinggi yang sesuai dengan UU No 12 tentang Pendidikan Tinggi. Tujuan perancangan kampus Al-Khairaat di Halmahera Selatan adalah, merancang kampus Al-Khairaat di Halmahera Selatan dengan pendekatan Neo-Vernakular dan merancang fasilitas kampus Al-Khairaat di Halmahera Selatan dengan pendekatan Neo-Vernakular. Metode perancangan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data observasi, studi pustaka, sumber data yang terdiri dari data primer dan data sekunder, analisis data yang digunakan adalah analisis aspek manusia, analisis data lingkungan, analisis aspek bangunan dan konsep perancangan. Hasil perancangan menunjukan bahwa kampus merupakan segala aktifitas para mahasiswa, dosen, dan pengunjung, dengan berbagai fasilitas yang disediakan dan Perancangan ini bisa menjadi salah satu kampus yang akan diminati oleh mahasiswa yang ingin berkuliah tanpa harus keluar dari Halmahera Selatan. Kata Kunci: Pendidikan Tinggi, Universitas Al-khairaat, Arsitektur Neovernakular
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TG Bridge engineering |
| Divisions: | Fakultas > Teknik Arsitektur Fakultas > Teknik Arsitektur Fakultas > Teknik Arsitektur |
| Depositing User: | Rini 1 |
| Date Deposited: | 03 Oct 2025 01:11 |
| Last Modified: | 03 Oct 2025 01:11 |
| URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5797 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

