m. putra, Rangga Irhamda m. putra (2024) PERANCANGAN PUSAT KREATIVITAS SENI UNTUK DIFABEL DI KOTA TERNATE DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU. Sarjana thesis, Universitan Khairun.
|
Text
LEMBAR PENGESAHANN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (151kB) |
|
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (283kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (109kB) |
Abstract
PERANCANGAN PUSAT KREATIVITAS SENI UNTUK DIFABEL DI KOTA TERNATE DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU Penyandang kaum Difabel di Kota Ternate saat ini baik fasilitas, aksesibilitas maupun akomodasi sangat minim, sehingga keterbelakangannya kaum Difabel membuat banyak hal yang harusnya mereka pelajari dan mereka ketahui sejak lama terasa menjadi baru bagi mereka karena kurangnya sosialiasasi dalam berbagai hal. Perancangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, kemandirian, dan inklusi sosial dari para difabel di Kota Ternate. Perancangan ini menggunakan Metode kualitatif yang dilakukan dalam perancangan ini dengan menggunakan pendekatan Arsitektur Perilaku, lokasi perancangan berada di Kota Ternate dengan fungsi bangunan sebagai pusat kreatif dengan memiliki Lokasi yang sesuai BWK. Hasil dari perancangan ini adalah sebuah bangunan yang terdiri dari tiga zona utama, yaitu zona pendidikan, zona produksi, dan zona pameran. Zona pendidikan berisi ruang-ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan ruang konseling yang dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi yang dapat membantu proses belajar mengajar para difabel Kata Kunci: Difabel, Kota Ternate, Arsitektur, Perilaku.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TG Bridge engineering |
| Divisions: | Fakultas > Teknik Arsitektur Fakultas > Teknik Arsitektur Fakultas > Teknik Arsitektur |
| Depositing User: | Rini 1 |
| Date Deposited: | 09 Oct 2025 02:12 |
| Last Modified: | 09 Oct 2025 02:12 |
| URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

