IMPROVING STUDENTS’ PARAGRAPH WRITING THROUGH MAP PICTURE AT SMA NEGERI 6 KOTA TERNATE

MAKIAN, JULHAIR (2021) IMPROVING STUDENTS’ PARAGRAPH WRITING THROUGH MAP PICTURE AT SMA NEGERI 6 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. Cover .pdf] Text
A. Cover .pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of C. Abstrak JULHAIR.pdf] Text
C. Abstrak JULHAIR.pdf - Published Version

Download (80kB)
[thumbnail of E. Bab I.pdf] Text
E. Bab I.pdf - Published Version

Download (144kB)
[thumbnail of J. Daftar Pustaka.pdf] Text
J. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (63kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan gambar peta dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan menulis paragraf deskriptif siswa di SMA Negeri 6 Kota Ternate. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan desain pra eksperimental. Peneliti melibatkan 20 siswa sebagai sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik convenience sampling. Instrumen penelitian berupa gambar peta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan gambar peta pada siswa kelas XI (IPA) dapat meningkatkan kemampuan menulis deskriptif mereka secara signifikan. Disediakan dalam susunan data skor pretes 52,25 dan susunan skor postes 70,75. Terbukti bahwa hasil post-test lebih tinggi dari pretest. Tingkat signifikansi 0,05 dengan derajat bebas 19 menunjukkan bahwa uji-t 16,82 lebih tinggi dari t tabel 1,72932. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ho) yang menyatakan bahwa penggunaan gambar peta secara signifikan dapat meningkatkan penulisan paragraf siswa diterima dan hipotesis nol (Hi) yang menyatakan penggunaan gambar peta tidak dapat secara signifikan meningkatkan penulisan paragraf siswa ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:26
Last Modified: 08 Feb 2023 06:26
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item View Item