JOISANGADJI, KARISMA (2021) INVESTIGATING TEACHERS’ REWARDS AND PUNISHMENT IN ENGLISH LEARNING AT SMP AL IRSYAD KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. Cover.pdf - Published Version Download (273kB) |
|
Text
C Abstrak KARSIMA.pdf - Published Version Download (88kB) |
|
Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (171kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (160kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Imbalan dan Hukuman Guru dalam Pembelajaran Bahasa Inggris kepada siswa. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan wawancara sebagai instrument penelitian. Peneilitian memilih dua guru bahasa inggris di SMP Al Irsyad Kota Ternate. Hasil penelitian ini menunjukan ada beberapa Jenis reward yang dilakukan adalah pemberian hadiah yang menarik, pemberian applause dan ekspresi serta jenis hukuman yang dilakukan adalah pendekatan diri. Mengenai respon siswa, respon siswa terhadap penerapan rewards dalam pembelajaran bahasa inggris yaitu siswa lebih semangat, menyenangkan, senang dan antusias, siswa lebih termotivasi, dan respon siswa terhadap penerapan hukuman dalam belajar bahasa inggris siswa malu, siswa kurang mandiri. percaya diri dan siswa gugup. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peneliti menemukan penerapan reward and punishments tentang bagaimana respon siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris. Terkait dengan tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif. Desain penelitian menggunakan wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi untuk menganalisis data. Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran mempunyai peranan yang besar pada kemajuan pendidikan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 00:37 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 00:37 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2754 |
Actions (login required)
View Item |