Arifin, Misna (2021) EXPLORING STUDENTS SPEAKING SKILL AT KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (183kB) |
|
Text
C. ABSTRAK 2 BAHASA.pdf - Published Version Download (89kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
Text
J.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (159kB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi kemampuan berbicara mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris, Universitas Khairun. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis jenis berbicara untuk mengetahui hasil pengucapan siswa dalam hal ini isi kefasihan, ketepatan, pengucapan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan instrumen tes. Peneliti memilih 15 siswa untuk mengikuti penelitian ini dari kelas A Semester tiga di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.dan sembilan siswa memlih spot wisata danau tolire, limah siswa memlih spot wisata benteng tolluko dan satu siswa memlih spot wisata cengkeh afo, dan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jenis pengucapan cenderung bervariasi dari kefasihan, keakuratan, pengucapan hasil kompetensi berbicara siswa, diperoleh dua responden (80%) kategori baik dengan penyajian, diperoleh empat responden (73,3%) baik kategori, diperoleh lima responden (53,3%) dalam kategori buruk dan empat responden (46,6%) dalam kategori sangat buruk. Dan untuk rata-rata skor kompetensi berbicara siswa adalah (58,86%) dan tergolong buruk. Itu mengidentifikasi bahwa siswa masih mengalami kesulitan berbicara dengan baik dan benar. Peneliti menemukan bahwa dari ketiga aspek tersebut, penggunaan bahasa menjadi aspek yang mudah bagi siswa karena memperoleh kriteria baik, sedangkan konten kefasihan memperoleh kriteria cukup dan akurasi memperoleh kriteria kurang baik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 00:51 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 00:51 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2757 |
Actions (login required)
View Item |