H, MISRA. (2021) STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH AT SMP NEGERI 7 TIDORE KEPULAUAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
cover.pdf - Accepted Version Download (84kB) |
|
Text
ABSTRACT MISRA.pdf - Published Version Download (88kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
Text
References.pdf - Published Version Download (222kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa dengan menggunakan Language Experience Approach (LEA) pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Tidore Kepulauan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain pra eksperimental. Peneliti mengambil 18 siswa sebagai sampel dari 72 populasi. Tes pilihan ganda yang terdiri dari 10 pertanyaan digunakan untuk mengumpulkan data sebelum dan sesudah perlakuan menggunakan Pendekatan Pengalaman Bahasa. Analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pre test dan post test siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil skor pemahaman membaca sebelum perlakuan (690) dengan rata-rata 38,33 dan setelah perlakuan (1220) dengan rata-rata 67,77. Uji t menunjukkan bahwa t-score (7,18) melebihi nilai t-tabel (2,110) pada taraf signifikan 0,05 dengan derajat kebebasan 17. Dapat disimpulkan bahwa pemahaman membaca siswa yang menggunakan Pendekatan Pengalaman Bahasa meningkat secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 00:56 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 00:56 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2758 |
Actions (login required)
View Item |