STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH AT SMP NEGERI 7 TIDORE KEPULAUAN

H, MISRA. (2021) STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH LANGUAGE EXPERIENCE APPROACH AT SMP NEGERI 7 TIDORE KEPULAUAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Accepted Version

Download (84kB)
[thumbnail of ABSTRACT MISRA.pdf] Text
ABSTRACT MISRA.pdf - Published Version

Download (88kB)
[thumbnail of CHAPTER I.pdf] Text
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (164kB)
[thumbnail of References.pdf] Text
References.pdf - Published Version

Download (222kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa dengan menggunakan Language Experience Approach (LEA) pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Tidore Kepulauan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain pra eksperimental. Peneliti mengambil 18 siswa sebagai sampel dari 72 populasi. Tes pilihan ganda yang terdiri dari 10 pertanyaan digunakan untuk mengumpulkan data sebelum dan sesudah perlakuan menggunakan Pendekatan Pengalaman Bahasa. Analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pre test dan post test siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil skor pemahaman membaca sebelum perlakuan (690) dengan rata-rata 38,33 dan setelah perlakuan (1220) dengan rata-rata 67,77. Uji t menunjukkan bahwa t-score (7,18) melebihi nilai t-tabel (2,110) pada taraf signifikan 0,05 dengan derajat kebebasan 17. Dapat disimpulkan bahwa pemahaman membaca siswa yang menggunakan Pendekatan Pengalaman Bahasa meningkat secara signifikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 00:56
Last Modified: 09 Feb 2023 00:56
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2758

Actions (login required)

View Item View Item