IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH LISTEN-READ-DISCUSS STRATEGY AT SMA NEGERI 6 TERNATE

ZEN, NAFIRAH M. (2021) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH LISTEN-READ-DISCUSS STRATEGY AT SMA NEGERI 6 TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER THESIS.pdf] Text
A. COVER THESIS.pdf - Published Version

Download (404kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK NAFIRAH.pdf] Text
C. ABSTRAK NAFIRAH.pdf - Published Version

Download (80kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (105kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (368kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu Pemahaman Membaca Siswa melalui Listening Read Discuss Strategi di SMA Negeri 6 Ternate. Penelitian ini adalah Quantitative method dengan pra-experimen. Sample dari penelitian ini adalah siswa kelas II-IPS SMA Negeri 6 Ternate. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan tiga cara yaitu Pre-tes, treatmen, dan post-test yang masing- masing tesnya terdiri dari 10 soal pertanyaan tentang reading comprehension. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mampu meningkatkan pemahaman bacaan siswa. Meski hasilnya lebih rendah dari persentase nilai kelulusan minimum. Nilai post-test adalah lebih besar dari skor pra-tes. Perhitungan rata-rata pre-test adalah 32,5 dan persentase kelulusan minimal 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa post-test memperoleh skor (50%) dan pre- test memperoleh skor (10%). Artinya ada perbedaan yang signifikan rata-rata antara nilai pre-test dan post-test. Hal ini menunjukkan bahwa strategi LRD dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas II SMA Negeri 6 Ternate tahun pelajaran 2020/2021

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 01:08
Last Modified: 09 Feb 2023 01:08
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2760

Actions (login required)

View Item View Item