NENGKEULA, HARYANTI (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS MULTIMODUS REPRESENTASI PADA KONSEP MOMENTUM DAN IMPULS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (25kB) |
|
Text
ABSTRAK (Autosaved).pdf - Published Version Download (190kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (409kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA1.pdf - Published Version Download (413kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis multimodus representasi pada konsep momentum dan impuls untuk melatihkan keterampilan proses sains yang valid untuk di ujicoba pada skala luas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research & Development (R&D) menurut Borg and Gall yang dibatasi sampai dengan tahap kelima, yakni revisi produk. Instrumen yang digunakan dalam pengembangan LKPD ini berupa instrumen validasi LKPD. LKPD yang dihasilkan kemudian diuji validasi oleh beberapa ahli di bidang Fisika, yakni 3 orang dosen program studi Fisika dan 2 guru SMA. Data hasil validasi yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan persentase. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata persentase untuk komponen isi sebesar 3,47, komponen tampilan sebesar 3,45 dan komponen bahasa sebesar 3,72. Sedangkan rata- rata persentase total komponen sebesar 3,55 dan berada pada kategori sangat valid untuk di ujicoba pada skala luas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis multimodus representasi yang dikembangkan untuk melatihkan keterampilan proses sains pada konsep momentum dan impuls layak digunakan dalam proses pembelajaran untuk siswa SMA kelas X
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 03:12 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 03:12 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2831 |
Actions (login required)
View Item |