MUHAMMAD, NAIM (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
cover.pdf - Published Version Download (199kB) |
|
Text
abstrak NAIM.pdf - Published Version Download (183kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (295kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (301kB) |
Abstract
Tujuan pelitian ini untuk mengembangkan perangkat pembelajaran model inkuiri terbimbing yang valid dan reliabel yang dapat membelajarakan keterampilan proses sains siswa SMA pada materi impuls dan momentum. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan desain menggunakan Education Research and Development (R & D) Borg & Gall. Pengembangan perangkat pembelajaran ini di batasi pada tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan. Analisis hasil validasi menggunakan statistik percentage of agreement (R) diatas 75%. Hasil analisis menunjukan bahwa rata-rata reliabelitas RPP dengan persentase sebesar 90, 71 %, LKPD sebesar 87, 35% dan lembar penilaian (LP) soal KPS sebesar 89%. Hal ini menunjukan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan valid dan reliabel dengan kategori sangat baik, oleh karena itu perangkat pembelajaran model inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains hasil pengembangan layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 03:46 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 03:46 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2838 |
Actions (login required)
View Item |