PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA

MUHAMMAD, NAIM (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Published Version

Download (199kB)
[thumbnail of abstrak  NAIM.pdf] Text
abstrak NAIM.pdf - Published Version

Download (183kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (295kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (301kB)

Abstract

Tujuan pelitian ini untuk mengembangkan perangkat pembelajaran model inkuiri terbimbing yang valid dan reliabel yang dapat membelajarakan keterampilan proses sains siswa SMA pada materi impuls dan momentum. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan desain menggunakan Education Research and Development (R & D) Borg & Gall. Pengembangan perangkat pembelajaran ini di batasi pada tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan. Analisis hasil validasi menggunakan statistik percentage of agreement (R) diatas 75%. Hasil analisis menunjukan bahwa rata-rata reliabelitas RPP dengan persentase sebesar 90, 71 %, LKPD sebesar 87, 35% dan lembar penilaian (LP) soal KPS sebesar 89%. Hal ini menunjukan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan valid dan reliabel dengan kategori sangat baik, oleh karena itu perangkat pembelajaran model inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains hasil pengembangan layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:46
Last Modified: 14 Feb 2023 03:46
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2838

Actions (login required)

View Item View Item