PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBEBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KOTA TERNATE PADA KONSEP PEMANASAN GLOBAL

ANGAJI, NURBIA S (2021) PENGARUH RESPON SISWA PADA MODEL PEMBEBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KOTA TERNATE PADA KONSEP PEMANASAN GLOBAL. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of a  KAFER.pdf] Text
a KAFER.pdf - Published Version

Download (33kB)
[thumbnail of c  ABSTRAK NURBIA.pdf] Text
c ABSTRAK NURBIA.pdf - Published Version

Download (18kB)
[thumbnail of e  BAB I.pdf] Text
e BAB I.pdf - Published Version

Download (27kB)
[thumbnail of j DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
j DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19kB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asissted Individualization Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kota Ternate pada konsep pemanasan global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asissted Individualication Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kota Ternate pada konsep pemanasan global. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian eksperimen. Dengan bentuk teknik acak kelas (cluster random sampling), dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Respon Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asissted Individualization Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Kota Ternate pada konsep pemanasan global. Penelitian ini menggunakan dua sampel yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan adanya teknik tes dalam bentuk soal essay dan non tes berupa angket, kemudian teknik analisis data menggunakan uji statistik regresi dan korelasi. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik keberartian regresi dan keberartian korelasi yang menunjukan bahwa nilai thitung = 2,558 lebih besar dari nilai ttabel = 2,074. Jadi, apabila dimasukkan rumus hipotesis thitung > ttabel yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dinyatakan terdapat pengaruh respon siswa pada model kooperatif tipe Team Asissted Individualization terhadap hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:52
Last Modified: 14 Feb 2023 03:52
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item View Item