UMATERNATE, NURJUNIA (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP TERMODINAMIKA SISWA SMA NEGERI 1 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER MUKA.pdf - Published Version Download (215kB) |
|
Text
C. ABSTRAK NURJUNIA.pdf - Published Version Download (188kB) |
|
Text
E. BAB I .pdf - Published Version Download (575kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (397kB) |
Abstract
Penelitian ini tujuannya adalah untuk mengembangkan perangkat pembelajaran model project based. Desain penelitian menggunakan Education Research and development (R & D) Borg & Gall dengan batasan penelitian pada tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan. Data validitas dan reliabilitas dianalisis menggunakan statistik percentage of agreement (R) dengan kriteria reliabilitas di atas 75%. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata nilai validitas pada RPP sebesar 4,41 dan nilai persentase reliabilitas sebesar 82,7%, rata-rata nilai validitas LKPD sebesar 4,59 dan nilai persentase sebesar 88,6% dan rata-rata nilai validitas LP tes hasil belajar siswa sebesar 4,7 dan nilai persentase sebesar 89%. Berdasarkan hasil analisis statistik menunjukkan bahwa Perangkat Pembelajaran Model Project Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa dinyatakan valid dan reliabel, sehingga layak digunakan dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 05:16 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 05:16 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2843 |
Actions (login required)
View Item |