PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP TERMODINAMIKA SISWA SMA NEGERI 1 KOTA TERNATE

UMATERNATE, NURJUNIA (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP TERMODINAMIKA SISWA SMA NEGERI 1 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER MUKA.pdf] Text
A. COVER MUKA.pdf - Published Version

Download (215kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK NURJUNIA.pdf] Text
C. ABSTRAK NURJUNIA.pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of E. BAB I .pdf] Text
E. BAB I .pdf - Published Version

Download (575kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (397kB)

Abstract

Penelitian ini tujuannya adalah untuk mengembangkan perangkat pembelajaran model project based. Desain penelitian menggunakan Education Research and development (R & D) Borg & Gall dengan batasan penelitian pada tahap studi pendahuluan dan tahap pengembangan. Data validitas dan reliabilitas dianalisis menggunakan statistik percentage of agreement (R) dengan kriteria reliabilitas di atas 75%. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata nilai validitas pada RPP sebesar 4,41 dan nilai persentase reliabilitas sebesar 82,7%, rata-rata nilai validitas LKPD sebesar 4,59 dan nilai persentase sebesar 88,6% dan rata-rata nilai validitas LP tes hasil belajar siswa sebesar 4,7 dan nilai persentase sebesar 89%. Berdasarkan hasil analisis statistik menunjukkan bahwa Perangkat Pembelajaran Model Project Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa dinyatakan valid dan reliabel, sehingga layak digunakan dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 14 Feb 2023 05:16
Last Modified: 14 Feb 2023 05:16
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2843

Actions (login required)

View Item View Item