PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN MODEL PEMBELAJARAN STAD PADA KONSEP SUHU DAN PEMUAIAN DI KELAS X SMK PERTANIAN LOLODA UTARA

MUHAMMAD, NURYUYUN (2021) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN MODEL PEMBELAJARAN STAD PADA KONSEP SUHU DAN PEMUAIAN DI KELAS X SMK PERTANIAN LOLODA UTARA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of a. cover muka.pdf] Text
a. cover muka.pdf - Published Version

Download (29kB)
[thumbnail of c. Absrtak NURYUYUN MUHAMMAD.pdf] Text
c. Absrtak NURYUYUN MUHAMMAD.pdf - Published Version

Download (262kB)
[thumbnail of e. BAB I.pdf] Text
e. BAB I.pdf - Published Version

Download (141kB)
[thumbnail of j. Daftar pustaka.pdf] Text
j. Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (11kB)

Abstract

Jenis penelitian ini berupa penelitian quasi eksperimen sedangkan desain penelitiannya nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 54 yang tersebar dalam 2 kelas dan sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari populasi yaitu 44 siswa dengan teknik pengambilan sampelnya dengan cara random sampling, setelah di peroleh sebagai sampel kemudian diacak untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol.Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes. Tes dilakukan sebelum dan sesudah pembelajaran. Bentuk soal tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dalambentuk essay yang berjumlah 8 item dengan skor total 35. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan statistic uji-t. Setelah dianalisis dengan menggunakan uji-t maka diperoleh thitung = 2,64 dan taraf signifikan 5%, dk = 42 diperoleh ttabel 2,015. Dengan demikian thit=2,64 ≥ ttab 2,015. Dengan demikian H0 ditolak da Ha diterima. Hal ini menujukan dengan menggunakan model pembelajaran inquiry training dan model pembelajaran STAD pada konsep suhu dan pemuaian dengan selisih perbedaan 30,23%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 14 Feb 2023 05:28
Last Modified: 14 Feb 2023 05:28
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2845

Actions (login required)

View Item View Item