PENGARUH MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI SMA NEGERI 4 KOTA TERNATE

SADEK, NURFITRA HI. (2022) PENGARUH MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI SMA NEGERI 4 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (264kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam menulis teks argumentasi menggunakan media youtube? (2) Adakah pengaruh media youtube terhadap teks argumentasi di SMA Negeri 4 Kota Ternate?. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media youtube dalam pembelajaran menulis teks argumentasi di SMA Negeri 4 Kota Ternate. Metode yang digunakan peneliti yaitu penelitian kuantitatif, dengan jumlah populasi sebanyak 214 dan sampel sebanyak 36 siswa yang terdiri dari 9 siswa laki-laki dan 27 siswa perempuan. Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa hasil uji normalitas diketahui bahwa nilai signifikansi (Sig) 0,103>0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa nilai residual berdistribusi normal, hasil uji homogenitas bernilai signifikansi yaitu 0,184 jadi hasil uji homogenitas adalah signifikansi karena probalitas (Sig) >0,05 homogen. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikan (2-tailed) 0,000<0,05 adanya perbedaan yang signifikansi antara variabel awal dengan variabel akhir, sedangkan dari uji hipotesis statistik juga menunjukkan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) 0,000<0,05 menunjukkan adanya perbedaan yang signifikansi antara variabel awal dengan variabel akhir. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Media Youtube Dalam Pembelajaran Menulis Teks Argumentasi Siswa Kelas XI IPA 6 di SMA Negeri 4 Kota Ternate.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 14 Apr 2023 04:38
Last Modified: 14 Apr 2023 04:38
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3125

Actions (login required)

View Item View Item