MENINGKATKAN KETERAMPILAN ABAD 21 SISWA SMP NEGERI 7 KOTA TIDORE KEPULAUAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING

RUSTAM, ASRIYANI (2022) MENINGKATKAN KETERAMPILAN ABAD 21 SISWA SMP NEGERI 7 KOTA TIDORE KEPULAUAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (128kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (233kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui peningkatan model pembelajaran inquiry terbimbing terhadap keterampilan abad 21 siswa SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan. Penelitian ini menggunakan penelitian quasi experiment. Populasi penelitian ini siswa kelas VIII tahun pelajaran 2022/2023. Sampel penelitian ini terdiri dari kelas VIII A dan Kelas VIII B. Model pembelajaran yang diterapkan pada kelas eksperimen adalah model pembelajaran inquiry terbimbing dan pada kelas kontrol diterapkan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian pada model pembelajaran inquiry terbimbing, keterampilan berfikir kritis mendapat nilai rata-rata 65, keterampilan berfikir kreatif mendapat nilai rata-rata 68, keterampilan kolaborasi dengan nilai rata-rata 67, keterampilan komunikatif dengan nilai rata-rata 67 dan keempat keterampilan tersebut termasuk pada kategori baik (B)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 08 May 2023 04:52
Last Modified: 08 May 2023 04:52
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3132

Actions (login required)

View Item View Item