RUSTAM, ASRIYANI (2022) MENINGKATKAN KETERAMPILAN ABAD 21 SISWA SMP NEGERI 7 KOTA TIDORE KEPULAUAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version Download (233kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui peningkatan model pembelajaran inquiry terbimbing terhadap keterampilan abad 21 siswa SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan. Penelitian ini menggunakan penelitian quasi experiment. Populasi penelitian ini siswa kelas VIII tahun pelajaran 2022/2023. Sampel penelitian ini terdiri dari kelas VIII A dan Kelas VIII B. Model pembelajaran yang diterapkan pada kelas eksperimen adalah model pembelajaran inquiry terbimbing dan pada kelas kontrol diterapkan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian pada model pembelajaran inquiry terbimbing, keterampilan berfikir kritis mendapat nilai rata-rata 65, keterampilan berfikir kreatif mendapat nilai rata-rata 68, keterampilan kolaborasi dengan nilai rata-rata 67, keterampilan komunikatif dengan nilai rata-rata 67 dan keempat keterampilan tersebut termasuk pada kategori baik (B)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 08 May 2023 04:52 |
Last Modified: | 08 May 2023 04:52 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3132 |
Actions (login required)
View Item |