SUKRI, NURISMA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MAS-AL MUNAWWARAH LOLEOJAYA PADA MATERI IKATAN KIMIA. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (110kB) |
|
Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version Download (155kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (69kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa kelas X Mas-Al Munawwarah pada materi ikatan kimia. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre eksperimental one grup pretest-postes design.Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah seluruh siswa kelas X Mas-Al Munawwarah berjumlah 22 orang dalam satu kelas dan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 16 orang. Instrument yang digunakan dalam peneliitian ini yaitu berupa tehnik tes dan lks . Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswapada materi ikatan kimia.Terjadi perbedaan signifikan antara ttabel dan thitung.Hasil analisis diperoleh thitung ˃ttabel atau 6,497˃1,753 denagn ini nilai ttabel 6.497.Karena nilai thit˃atau berada diluar daerah penerimaan H0 makan H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Model Pembelajaran Proble B
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Fakultas > Pendidikan Kimia Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 22 May 2023 23:22 |
Last Modified: | 22 May 2023 23:22 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3208 |
Actions (login required)
View Item |