MISKONSEPSI SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI MATRIKS (Suatu Penelitian Pada Siswa SMA Negeri 1 Kepulauan Sula)

UTAMI, NINIK TRI (2022) MISKONSEPSI SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI MATRIKS (Suatu Penelitian Pada Siswa SMA Negeri 1 Kepulauan Sula). Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (49kB)
[thumbnail of ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf - Published Version

Download (149kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (193kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Miskonsepsi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kepulauan Sula dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Khususnya perkalian matriks. Pengumpulan data miskonsepsi memnggunakan teknik observasi, tes, dan wawancara. Instrument yang digunakan adalahah 3 butir soal yang telah divalidasi. Data miskonsepsi siswa yang dikumpulkan dianalisis secara kualitatif dengan cara mereduksi data, penyajian data, triangulasi, dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah sisa kelas XI SMA Negeri 1 Kepulauan Sula sebanyak 16 siswa, kemudian dipilih 6 siswa sebagai perwakilan subjek penelitian berdasarkan kategori (tinggi, sedang, dan rendah) untuk dilakukan wawancara sebagai benuk tiangulasi dan dilihat tingkat kepastian jawaban siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa mengalami miskonsepsi pada operasi perkalian matriks, selaian itu siswa juga mengalami kekeliruan dalam perhitungan beda tanda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Fakultas > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 23 May 2023 04:35
Last Modified: 23 May 2023 04:35
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3221

Actions (login required)

View Item View Item