EXPLORING STUDENTS’ LISTENING SKILLS USING SHORT MOVIE ON YOUTUBE AT FOURTH SEMESTER OF KHAIRUN UNIVERSITY

Panelada, Barchy Donald (2022) EXPLORING STUDENTS’ LISTENING SKILLS USING SHORT MOVIE ON YOUTUBE AT FOURTH SEMESTER OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (339kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK.pdf] Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (227kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf] Text
E. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf - Published Version

Download (251kB)
[thumbnail of J. REFERENCE.pdf] Text
J. REFERENCE.pdf - Published Version

Download (256kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menyimak siswa melalui film pendek di YouTube pada semester IV Program Studi Bahasa Inggris Universitas Khairun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Peneliti memberikan tes untuk mengetahui hasil listening siswa terhadap respon siswa terhadap pembelajaran listening menggunakan short movie di youtube. Peneliti memberikan lembar kerja dengan Lima puluh kata yang hilang pada lembar kerja kepada 20 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mendengarkan mereka baik. Hal ini terlihat dari yang pertama: ditinjau dari 2 siswa (10%) kategori sangat baik, 11 siswa (55%) dalam kategori baik, 5 siswa (25%) dalam kategori cukup dan 2 siswa (10%) dalam kategori rendah. . Secara keseluruhan nilai siswa adalah 1,424 dan nilai rata-rata yang diperoleh adalah 71,2, hal ini termasuk dalam kategori nilai baik. Dari hasil rata-rata siswa mendapat nilai dalam kategori baik, keterampilan menyimak berdasarkan film pendek di youtube untuk semester IV tergolong baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 30 May 2023 00:05
Last Modified: 30 May 2023 00:05
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3233

Actions (login required)

View Item View Item