ALWAN, NARFA (2022) THE IMPLEMENTATION OF “HELLO ENGLISH” APPLICATION IN TEACHING SPEAKING SKILLS AT SMAN 4 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (330kB) |
|
Text
C. ABSTRACT.pdf - Published Version Download (242kB) |
|
Text
E. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf - Published Version Download (316kB) |
|
Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version Download (303kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan aplikasi Hello English dalam pengajaran keterampilan berbicara di SMAN 4 Kota Ternate. Peneliti menerapkan metode pra-eksperimen dengan desain one group pre-test dan post-test, dan mengumpulkan data berdasarkan tes. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA.1 SMAN 4 Kota Ternate yang berjumlah 20 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik convenient. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pre-test nilai siswa meningkat secara signifikan setelah diajar dengan menggunakan Aplikasi Hello English. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa melalui pre-test adalah 55,75 dan post-test adalah 67,25 sehingga nilai signifikansi uji sampel berpasangan lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,000 < 0,05. Karena nilai t hitung (7.312) lebih tinggi dari t tabel (6.902), dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Hello English efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa. Selain itu, siswa juga terlihat aktif dan antusias dalam proses pembelajaran dengan menggunakan Hello English sebagai media pembelajaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 30 May 2023 05:28 |
Last Modified: | 30 May 2023 05:28 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3246 |
Actions (login required)
View Item |