ANALYSIS OF EDUCATION AND SOCIAL VALUES IN “DEAR NATHAN THANK YOU SALMA” MOVIE BY KUNTZ AGUS 2022

MUSTIR, NURMILA (2022) ANALYSIS OF EDUCATION AND SOCIAL VALUES IN “DEAR NATHAN THANK YOU SALMA” MOVIE BY KUNTZ AGUS 2022. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of 1. KAVER.pdf] Text
1. KAVER.pdf - Published Version

Download (181kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS.pdf] Text
3. ABSTRAK BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS.pdf - Published Version

Download (207kB)
[thumbnail of 5. CHAPTER I.pdf] Text
5. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (95kB)
[thumbnail of 11. REFERENCES.pdf] Text
11. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan dan nilai-nilai sosial yang terkandung dalam film Dear Nathan Thank You Salma by Kuntz Agus 2022. Penelitian ini berlangsung Kota Ternate. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk menjelaskan dan mendeskripsikan setiap nilai yang terdapat dalam film tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah Film Dear Nathan Thank You Salma by Kuntz Agus 2022. Peneliti mengumpulkan data dengan menyaksikan film, membaca Novel Dear Nathan Thank You Salma, artikle, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian di atas, peneliti menemukan 7 Nilai Pendidikan yaitu; kejujuran, keagamaan, kerja keras, ramah, tanggung jawab, berani mengambil resiko dan kesabaran. Peneliti juga menemukan 9 Nilai Sosial dalam film Dear Nathan Thank You Salma yaitu; tolong menolong, kerja sama, rasa syukur, kekeluargaan, rasa memiliki, kewajiban, empati, keadilan, toleransi, Kemudian Nilai Pendidikan yang paling dominant yaitu kejujuran dan kerja keras, dan Nilai sosial yang paling dominant yaitu tolong menolong. Kata Kunci : Nilai Pendidikan, Nilai Sosial, Film

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 31 May 2023 04:27
Last Modified: 31 May 2023 04:28
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3251

Actions (login required)

View Item View Item