THE EFFECTIVENESS OF JEOPARDY GAME IN TEACHING SIMPLE PRESENT TENSE AT SMP NEGERI 2 KOTA TERNATE

HASANUDIN, YUYUN (2022) THE EFFECTIVENESS OF JEOPARDY GAME IN TEACHING SIMPLE PRESENT TENSE AT SMP NEGERI 2 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK ENGLISH AND INDONESIA.pdf] Text
3. ABSTRAK ENGLISH AND INDONESIA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 5. CHAPTER I.pdf] Text
5. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 10. REFERENCES.pdf] Text
10. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektif tidaknya penggunaan Jeopardy Game dalam pembelajaran simple present tense. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain per-test dan posttest. Melibatkan 25 siswa kelas VIII-10 SMP N 2 Kota Ternate. Pengambilan data menggunakan tes pilihan ganda, terdiri dari 30 item dengan desain pre- experimental.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test adalah (76,2) lebih tinggi dari pre-test yaitu (62,8). . Di sisi lain, standar deviasi posttest adalah (1,905) lebih tinggi dari pre-test adalah (1,570) berdasarkan identifikasi rumus t-test, ditemukan bahwa nilai itu 7.204 lebih tinggi dari t-tabel adalah (1.711), dengan derajat kebebasan (df) adalah 25-1=24 untuk tingkat kepercayaan 0,05% . Dari titik ini, dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif diterima yang menyatakan bahwa penggunaan jeopardy game dalam pengajaran simple present tense pada siswa kelas delapan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:27
Last Modified: 21 Jul 2023 03:27
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3269

Actions (login required)

View Item View Item