HASANUDIN, YUYUN (2022) THE EFFECTIVENESS OF JEOPARDY GAME IN TEACHING SIMPLE PRESENT TENSE AT SMP NEGERI 2 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
3. ABSTRAK ENGLISH AND INDONESIA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
5. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
10. REFERENCES.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektif tidaknya penggunaan Jeopardy Game dalam pembelajaran simple present tense. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain per-test dan posttest. Melibatkan 25 siswa kelas VIII-10 SMP N 2 Kota Ternate. Pengambilan data menggunakan tes pilihan ganda, terdiri dari 30 item dengan desain pre- experimental.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test adalah (76,2) lebih tinggi dari pre-test yaitu (62,8). . Di sisi lain, standar deviasi posttest adalah (1,905) lebih tinggi dari pre-test adalah (1,570) berdasarkan identifikasi rumus t-test, ditemukan bahwa nilai itu 7.204 lebih tinggi dari t-tabel adalah (1.711), dengan derajat kebebasan (df) adalah 25-1=24 untuk tingkat kepercayaan 0,05% . Dari titik ini, dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif diterima yang menyatakan bahwa penggunaan jeopardy game dalam pengajaran simple present tense pada siswa kelas delapan meningkat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:27 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 03:27 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3269 |
Actions (login required)
View Item |