MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 65 KOTA TERNATE

MAYA, ARNAH (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 65 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (97kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf] Text
C. ABSTRAK INDONESIA, ABSTRAK INGGRIS.pdf - Published Version

Download (121kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (238kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan dari setiap siklus, dimana siklus I siswa yang tuntas sebanyak 7 siswa atau 35% sedangkan yang belum tuntas sebanyak 13 siswa atau 65% dari 20 siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan jumlah rata-rata pada siklus I adalah 51,75%. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media gambar dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis di kelas III SD Negeri 65 Kota Ternate belum berhasil. Sedangkan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 16 siswa atau 80% sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 4 siswa atau 20% dari 20 siswa yang mengikuti proses pembelajaran di kelas dengan jumlah rata-rata pada siklus II adalah 80,25%. Peningkatan yang dialami siswa dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 45%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan pada media gambar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas III SD Negeri 65 Kota Ternate.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Fakultas > Pendidikan Pgsd
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 24 Jul 2023 00:27
Last Modified: 24 Jul 2023 00:27
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3272

Actions (login required)

View Item View Item