STRATEGI PROMOSI PARIWISATA OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DI KABUPATEN HALMAHERA TIMUR

DANI, DIAN RAHMA (2022) STRATEGI PROMOSI PARIWISATA OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DI KABUPATEN HALMAHERA TIMUR. Diploma thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (218kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of 5. BAB I.pdf] Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (130kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB)

Abstract

Tujuan laporan akhir ini untuk mengetahui strategi promosi pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Kabupaten Halmahera Timur. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di kabupaten Halmahera Timur. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi lapangan,wawancara,dokumentasi,studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan teknik pengelolaan data deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bahwa Strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Halmahera Timur menggunakan tiga indikator yaitu periklanan,hubungan masyarakat dan Promosi penjualan. Adapun faktor yang menghambat promosi wisata di Kabupaten Halmahera Timur yaitu minimnya anggaran, belum optimalnya pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi wisata,serta masih ada obyek wisata yang belum di tata dan di kelola dengan baik.Kemudian upaya untuk mengatasi hambatan kegiatan promosi wisata di Kabupaten Halmahera Timur dengan melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui perkembangan pada strategi promosi yang telah dilakukan oleh DISPARBUD agar dapat terus menambah dan meningkatkan jumlah kunjungan pada objek wisata yang ada di Halmahera Timur. Simpulan pada penelitian ini yakni strategi promosi pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan pariwisata Halmahera Timur yaitu periklanan,hubungan masyarakat dan promosi penjualan. Kata kunci : Strategi, Promosi Pariwisata, Kabupaten Halmahera Timur

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PX travel agent
Divisions: Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Fakultas > Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 13 Sep 2023 00:21
Last Modified: 13 Sep 2023 00:21
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3377

Actions (login required)

View Item View Item