PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES CONSUMERS PURCHASE DECISION MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus di Ninesix Barbershop Ternate)

DOMEL, ETRE (2019) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES CONSUMERS PURCHASE DECISION MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus di Ninesix Barbershop Ternate). Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of CAFER.pdf] Text
CAFER.pdf - Published Version

Download (88kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (149kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap proses consumers purchase decision melalui word of mouth sebagai variabel mediasi (studi kasus di Ninesix Barbershop Ternate). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu explanative research dengan mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pengguna jasa pangkas rambut di Ninesix Barbershop Ternate. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menjadi pengguna jasa Ninesix Barbershop Ternate lebih dari 1 (satu) kali. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang bersumber dari kuesioner yang disebarkan langsung di objek penelitian, sedangkan analisis datanya menggunakan anasilis statistik deskriptif, analisis regresi dan path analysis dengan bantuan program SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap word of mouth. 2) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap proses consumers purchase decision. 3) Word of mouth berpengaruh positif terhadap proses consumers purchase decision. 4) Store atmosphere dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif terhadap proses consumers purchase decision. 5) Store atmosphere berpengaruh tidak langsung terhadap proses consumers purchase decision memalui mediasi word of mouth. Kata Kunci: Store Atmosphere, Word Of Mouth dan Proses Consumers Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas > Ekonomi Management
Fakultas > Ekonomi Management
Fakultas > Ekonomi Management
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 05 Feb 2024 05:13
Last Modified: 05 Feb 2024 05:13
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/3847

Actions (login required)

View Item View Item