DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY FACED BY THE STUDENTS OF THE ENGLISH LANGUAGE STUDY PROGRAM AT KHAIRUN UNIVERSITY

MIDU, HESTI YANI (2024) DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY FACED BY THE STUDENTS OF THE ENGLISH LANGUAGE STUDY PROGRAM AT KHAIRUN UNIVERSITY. Masters thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (757kB)
[thumbnail of D. ABSTRAK BAHASA INGGRIS DAN BAHASA INDONESIA.pdf] Text
D. ABSTRAK BAHASA INGGRIS DAN BAHASA INDONESIA.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of F. 1 CHAPTER I.pdf] Text
F. 1 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (166kB)
[thumbnail of G. REFERENCES.pdf] Text
G. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (237kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi mahasiswa dalam mempelajari kosakata dan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan mahasiswa dalam mempelajari kosakata. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester I program Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun, khususnya kelas B. Objek penelitiannya berada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun. Peneliti memerlukan sampel sebanyak 15 orang siswa kelas B semester satu. Dari hasil wawancara terungkap bahwa siswa menghadapi beberapa kesulitan dalam mempelajari kosakata. Yaitu pengucapan, ejaan, panjang dan kompleksitas, tata bahasa dan makna. Panjangnya kosakata menjadi kendala utama karena sulit untuk diingat. Sedangkan faktor yang berkontribusi terhadap kesulitan siswa dalam mempelajari kosakata adalah faktor internal (seperti strategi pembelajaran dan pengalaman serta pengetahuan sebelumnya) dan faktor eksternal (seperti lingkungan belajar). Dengan kata lain, penyebab kesulitan tersebut antara lain terbatasnya kapasitas memori jangka pendek, gangguan konsentrasi, perbedaan struktur bahasa ibu dengan bahasa target, kompleksitas kosa kata, dan variasi kemampuan belajar. Kata kunci: Kesulitan; kosakata.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QB Bahasa Inggris
Q Science > QB Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 25 Apr 2025 05:45
Last Modified: 25 Apr 2025 05:45
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4684

Actions (login required)

View Item View Item