ISMAIL, JUSLIANTI (2024) PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMODUS REPRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA KONSEP FLUIDA STATIS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (146kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (163kB) |
![]() |
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (164kB) |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (242kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Keterampilan proses sains siswa setelah diterapkan bahan ajar berbasis multimodus representasi dan untuk mengetahui besar peningkatan keterampilan proses sains siswa setelah diterapkan bahan ajar berbasis multimodus representasi. penelitian quasi eksperimen dengan pretest posttest control group design dengan instrument yang digunakan adalah soal tes pilihan ganda.Analisis data menggunakan uji rerata gain ternormalisasi dan uji hipotesis (uji-t).Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan proses sains siswa pada konsep fluida statis setelah diterapkan bahan ajar berbasis multimodus representasi, besar peningkatan hasil belajar siswa yakni sebesar 0,71 dengan kategori tinggi. Kata Kunci: multimodus representasi, hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 05 May 2025 03:35 |
Last Modified: | 05 May 2025 03:35 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |