PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMODUS REPRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA KONSEP FLUIDA STATIS

ISMAIL, JUSLIANTI (2024) PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMODUS REPRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA KONSEP FLUIDA STATIS. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (146kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK.pdf] Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (163kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (164kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Keterampilan proses sains siswa setelah diterapkan bahan ajar berbasis multimodus representasi dan untuk mengetahui besar peningkatan keterampilan proses sains siswa setelah diterapkan bahan ajar berbasis multimodus representasi. penelitian quasi eksperimen dengan pretest posttest control group design dengan instrument yang digunakan adalah soal tes pilihan ganda.Analisis data menggunakan uji rerata gain ternormalisasi dan uji hipotesis (uji-t).Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan proses sains siswa pada konsep fluida statis setelah diterapkan bahan ajar berbasis multimodus representasi, besar peningkatan hasil belajar siswa yakni sebesar 0,71 dengan kategori tinggi. Kata Kunci: multimodus representasi, hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 05 May 2025 03:35
Last Modified: 05 May 2025 03:35
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4905

Actions (login required)

View Item View Item