Drakel, Nuradela (2024) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI KONSEP GETARAN DAN GELOMBANG SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (133kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (154kB) |
![]() |
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (170kB) |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (167kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan :(1) untuk mengetahui besar presentase kesulitan siswa dalam memahami konsep getaran dan gelombang. (2) untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa dalam memahami konsep getaran dan gelombang. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Ternate. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Data kesulitan siswa dalam memahami konsep getaran dan gelombang dikumpulkan melalui tes soal, sedangkan data faktor – faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa menggunakan angket. Hasil analisis menunjukan bahwa besar presentase kesulitan siswa kelas VIII SMP dalam memahami konsep getaran dan gelombang berada pada kategori sangat tinggi diatas rata-rata, dengan jumlah soal 10 pada item nomor satu 55%, nomor dua 47,2%, nomor tiga 92,5%, nomor empat 47,5%, nomor lima 95%, nomor enam 47,5%. Dan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep getaran dan gelombang yaitu terdapat pada faktor eksternal yang meliputi faktor, selanjutnya diikuti oleh faktor internal minat ,100%, Motivasi 100%, Kesehatan 100% , sikap belajar 100%. Kata Kunci: Kesulitan siswa, Analisis Deskriptif, Getaran dan Gelombang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 05 May 2025 05:48 |
Last Modified: | 05 May 2025 05:48 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4914 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |