Sahir, Ulandari (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 31 HALMAHERA SELATAN PADA KONSEP TEKANAN ZAT. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER.pdf - Published Version Download (112kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (161kB) |
![]() |
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (160kB) |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (241kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu 1); Untuk mengetahui keterlaksanaan setiap tahapan model pembelajaran berbasis masalah. 2); mengetahui hasil belajar siswa setelah melaksanakan model pembelajaran berbasis masalah Berdasarkan tujuan dalam penelitian eksperimen Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Nonequivalent pretest and posttest kontrol- group design. Penentuan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan cara diundi. Pada dua kelompok tersebut sama-sama dilakukan pre-test dan post- test. Subjek penelitian ini adalah 41 siswa yang dimana 21 siswa dari kelas eksperimen dan 20 siswa dari kelas kontrol. Tekhnik penggumpulan data menggunakan lembar penelitian berupa dan soal pre-test, post-test kelas Ekperien , (N-Gain 0,57) dengan kategori sedang, sedangkan kelas kontrol N-gain 0,54) dengan kategori sedang; Besar peningkatan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran berbasis masala pada konsep tekanan zat. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Tekanan Zat
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rini R. Thalib |
Date Deposited: | 05 May 2025 06:14 |
Last Modified: | 05 May 2025 06:14 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/4926 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |