PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS VIII MTs NEGERI 1 KOTA TERNATE PADA KONSEP USAHA DAN ENERGI

ISHAK, NURJIHAN (2024) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS VIII MTs NEGERI 1 KOTA TERNATE PADA KONSEP USAHA DAN ENERGI. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER .pdf] Text
A. COVER .pdf - Published Version

Download (134kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK.pdf] Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran discovery learning pada konsep usaha dan energi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrument tes untuk menperoleh data. Analisis data menggunakan statistic deskriptif, hasil analisis pada kelas VIII-3 menunjukan n-gain hasil belajar kognitif sebesar 0,34 dan kelas VIII-4 sebesar 0,44. Uji normalitas dan homogenitas menunjukkan data berdistribusi normal dan homogen. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t nilai n-gain menunjukan thit < ttab atau 6,57 < 2,79 maka dapat disimpulkan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data distribusi normal Artinya terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Fisika
Q Science > QC Fisika
Divisions: Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Fakultas > Pendidikan Fisika
Pendidikan Fisika
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 17 Sep 2025 01:14
Last Modified: 17 Sep 2025 01:14
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5158

Actions (login required)

View Item View Item