ISHAK, NURJIHAN (2024) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS VIII MTs NEGERI 1 KOTA TERNATE PADA KONSEP USAHA DAN ENERGI. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
![]() |
Text
A. COVER .pdf - Published Version Download (134kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (89kB) |
![]() |
Text
E. BAB I.pdf - Published Version Download (174kB) |
![]() |
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (157kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran discovery learning pada konsep usaha dan energi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrument tes untuk menperoleh data. Analisis data menggunakan statistic deskriptif, hasil analisis pada kelas VIII-3 menunjukan n-gain hasil belajar kognitif sebesar 0,34 dan kelas VIII-4 sebesar 0,44. Uji normalitas dan homogenitas menunjukkan data berdistribusi normal dan homogen. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t nilai n-gain menunjukan thit < ttab atau 6,57 < 2,79 maka dapat disimpulkan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data distribusi normal Artinya terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Fisika Q Science > QC Fisika |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Fakultas > Pendidikan Fisika Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with username yurni |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 01:14 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 01:14 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5158 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |