STRATEGI GURU DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD TERPADU AL-KHAIRAAT SKEEP KOTA TERNATE

UMAR, YULIANA (2024) STRATEGI GURU DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD TERPADU AL-KHAIRAAT SKEEP KOTA TERNATE. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK.pdf] Text
C. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (292kB)
[thumbnail of E. BAB I.pdf] Text
E. BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (295kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PAUD Alkhairaat Skeep Kota Ternate. Kegiatan penelitian meliputi kegiatan penyusunan rencana penelitian, pelaksanaan penelitian dan penyusunan hasil penelitian. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ― Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kedisiplinan Pada anak usia 4-5 Tahun di Paud Alkhairaat Skeep Kota Ternate‖. Subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 2 guru, kelas B Musdalifah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa, (1) Pembiasaan yaitu Guru membiasakan anak untuk memperhatikan apa yang guru ajarkan. Kesulitan/kendala yang dihadapi guru dalam proses pembelajaran yaitu ada sebagian anak yang bisa memahami apa yang diajarkan dan ada sebagian anak yang belum bisa memahami apa yang diajarkan. (2) Contoh teladan dalam proses belajar mengajar yaitu Guru datang tepat waktu, selalu mengajarkan anak untuk membuat tugas. Kesulitan/kendala dalam pembelajaran yaitu ada sebagian anak yang belum bisa memahami apa yang diajarkan (3) Dalam proses belajar mengajar, menerapkan pengawasan/kontrol pada anak adalah ketika dalam proses belajar guru mengontrol anak agar selalu dalam ruangan saat proses belajar mengajar, jangan sampai anak keluar ruangan tanpa sepengetahuan guru. Kesulitan guru yang dihadapi dalam menerapkan pengawasan/kontrol kepada anak adalah ada sebagian anak yang bisa dikatakan belum bisa memahami apa yang diajarkan. Kata kunci: Strategi Guru, Kedisiplinan, Anak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QM PG-Paud
Q Science > QM PG-Paud
Divisions: Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Fakultas > Pendidikan Pg_Paud
Depositing User: Unnamed user with username yurni
Date Deposited: 18 Sep 2025 01:56
Last Modified: 18 Sep 2025 01:56
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/5322

Actions (login required)

View Item View Item