PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA N-MAX DI KOTA TERNATE

NASYIRAH, SITI (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA N-MAX DI KOTA TERNATE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS KHAIRUN.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (43kB)
[thumbnail of 5. BAB I.pdf] Text
5. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 10. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk Mengetahui Apakah Gaya Hidup Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor N-Max Di KotaTernate (2) Untuk Mengetahui Apakah Citra Merek Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor N-Max Di Kota Ternate (3) Untuk Mengetahui Apakah Kelompok Referensi Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor N Max Di Kota Ternate (4) Untuk Mengetahui Gaya Hidup, Citra Merek, Dan Kelompok Referensi Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor N-Max Di Kota Ternate. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden dari seluruh konsumen yang menggunakan motor Yamaha N Max di Kota Ternate. Alat uji yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan Statistical package for social scientist (SPSS) 25 sebagai alat uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) Gaya Hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor Yamaha N-Max di Kota Ternate ini berarti bahwa gaya hidup mampu menciptakan dan mempengaruhi keputusan pembelian (2) Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha N-Max di Kota Ternate, artinya perusahan belum mampu secara maksimal menciptakan citra merek yang bagus untuk produk motor Yamaha N-Max. (3) Kelompok Referensi berpengaruh terhadap Keputusan pembelian Motor Yamaha N-Max di Kota Ternate. Artinya kelompok referensi mengerti secara mendetail dan membagikan pengalaman mereke hingga mampu mempengaruhi kelompok referensi dalam pengambilan keputusan. (4) Gaya Hidup, Citra Merek dan Kelompok Referensi berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha N-Max di Kota Ternate. Kata Kunci: GAYA HIDUP, CITRA MEREK, KELOMPOK REFERENSI, KEPUTUSAN PEMBELIAN

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas > Ekonomi Management
Fakultas > Ekonomi Management
Fakultas > Ekonomi Management
Depositing User: Rini R. Thalib
Date Deposited: 03 Nov 2025 23:51
Last Modified: 03 Nov 2025 23:51
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/6384

Actions (login required)

View Item View Item