GANI, FIRAHMI A. (2021) THE USE OF COLLABORATIVE STRATEGY READING TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TIDORE KEPULAUAN. Sarjana thesis, Universitas Khairun.
Text
1.Cover muka.pdf - Published Version Download (277kB) |
|
Text
6.Abstrak FIRAHMI.pdf - Published Version Download (90kB) |
|
Text
8.BAB I.pdf - Published Version Download (165kB) |
|
Text
13.Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (141kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah meningkatkan pemahaman membaca kolaboratif siswa melalui strategi membaca khususnya strategi membaaca di Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore Kepulauan meningkat atau tidak.penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain pre-experimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas satu di Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore Kepulaun berjumlah 23 siswa. Peneliti memilih 20 siwa (kelas X-IPA²) sebagai sampel yang dipilih menggunakan tekhnik konvenient. Test pilihan ganda digunakan untuk mengumpulkan data. Kemudian, t-test dependent digunakan untuk menganalisa data. Kemudian data. Hasil dari data menunjukan bahwa ada perbedaan signifikan antara pretest dan posttest dalam prestasi siswa. Dapat dilihat dari hasil skor pemahaman membaca sebelum mengajar (37.15) dan setelah mengajar (63.65). Ini menunjukan bahwa t-nilai statistik (14.17) lebih besar dari nilai nilai t-ktitik (1.729). Pada derajat signifikan 0.05. Hipotesis nol (H0) tidak dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa menggunakan strategi kolaboratif sehingga ditolak Dan (Hi) yang menyatakan bahwa strategi kolaboratif meningkatkan ketrampilan membaca siswa dengan menggunakan strategi kolaboratif diterima
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yurni Naser |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 05:56 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 05:56 |
URI: | http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2742 |
Actions (login required)
View Item |