STUDENTS’ PERCEPTIONS OF USING PICTURES IN DESCRIPTIVE WRITING AT THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY

Rumbiak, Iskandar (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS OF USING PICTURES IN DESCRIPTIVE WRITING AT THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION STUDY PROGRAM OF KHAIRUN UNIVERSITY. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. Cover.pdf] Text
A. Cover.pdf - Published Version

Download (172kB)
[thumbnail of C. Abstrak ISKANDAR.pdf] Text
C. Abstrak ISKANDAR.pdf - Published Version

Download (156kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (162kB)
[thumbnail of J. REFERENCES.pdf] Text
J. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (219kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa dalam Menggunakan Gambar dalam Menulis Deskriptif di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Khairun. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari sepuluh item untuk mengumpulkan data dari 20 siswa. Data dikumpulkan dari respon siswa dalam bentuk google. Temuan menunjukkan bahwa kurang lebih separuh responden setuju untuk menggunakan gambar dalam pembelajaran menulis deskriptif, sebanyak 11 siswa (55%) merasa senang dengan menggunakan gambar dalam menulis teks deskriptif, sebanyak 10 siswa (50%) merasa termotivasi dalam pembelajaran dengan menggunakan gambar, sebanyak 10 siswa (50%) mengatakan bahwa dengan menggunakan gambar dalam menulis teks deskriptif membuat suasana kelas tidak membosankan, sebanyak 11 siswa (55%) lebih aktif menulis denggan menggunakan gambar, sebanyak 11 siswa (55%) gambar dapat mengembangkan ide siswa dalam menulis, sebanyak 11 siswa (50%) gambar dapat menumbuhkan niat siswa dalam menulis, sebanyak 9 siswa (45%) merasa pembelajaran bahasa inggris dengan menggunakan gambar harus terus di terapkan, sebanyak 9 siswa (45%) gambar mudah di pahami oleh siswa sehingga tidak membuat multitafsir yang salah. Pembelajaran menulis deskriptif dengan menggunakan gambar efektif dapat membantu siswa dalam mengembangkan ide dan membantu siswa dalam menulis deskriptif teks.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 08 Feb 2023 06:16
Last Modified: 08 Feb 2023 06:16
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2746

Actions (login required)

View Item View Item