IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TO IMPROVE VOCABULARY AT SMK NEGERI 5 HALAMAHERA BARAT

ALBAR, NURBANI (2021) IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TO IMPROVE VOCABULARY AT SMK NEGERI 5 HALAMAHERA BARAT. Sarjana thesis, Universitas Khairun.

[thumbnail of A. COVER.pdf] Text
A. COVER.pdf - Published Version

Download (232kB)
[thumbnail of C. ABSTRAK NURBANIN.pdf] Text
C. ABSTRAK NURBANIN.pdf - Published Version

Download (110kB)
[thumbnail of E. CHAPTER I.pdf] Text
E. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (194kB)
[thumbnail of J. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (196kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Pembelajaran Kontekstual pada Kosakata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain pra eksperimen menggunakan pretest dan posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 5 Halmahera Barat kelas II. Yang terdiri dari data pretest 410 orang dengan skor rata-rata 27.33 dan posttest 1225 dengan skor rata-rata 81.67. Ada delapan siswa yang memperoleh nilai sangat baik dan tujuh siswa memperoleh nilai baik. Nilai posttest siswa lebih baik daripada pretest. Nilai t-test sebesar 18.27 dan nilai T-tabel 1.761. Hasil uji-t lebih tinggi dari tabel. Ada perbedaan yang signifikan antara pretest dan posttest. Artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa kosakata siswa yang menggunakan CTL meningkat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yurni Naser
Date Deposited: 09 Feb 2023 04:45
Last Modified: 09 Feb 2023 04:45
URI: http://digilib.unkhair.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item